Tim Gubernur DKI Sebanyak 73 Orang, Lantas Anies Sandi.. - Situs Berita Terbaru Nasional dan Internasional | Koran Onlinez

Breaking

RAJADOMINO88

Tim Gubernur DKI Sebanyak 73 Orang, Lantas Anies Sandi..

Tim Gubernur DKI Sebanyak 73 Orang, Lantas Anies Sandi..

Koran Onlinez - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). TGUPP Gubernur Anies Baswedan dapat sorotan dari segala pihak karena besar nya anggaran yang di 'boyong' TGUPP. Besarnya anggaran, yakni Rp 28,99 miliar, dan jumlah tim gubernur yang mencapai 73 orang.

Usulan personel TGUPP sebanyak 15 orang di tingkat provinsi, 30 di tingkat kota dan kabupaten, serta 28 yang dibagi ke dalam empat bidang. Namun, tim yang ada di tingkat kota akan dilebur di tingkat provinsi.

Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) kemarin, DPRD DKI Jakarta banyak mengkritik rencana TGUPP Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso meminta jumlah personel anggota tim ini dievaluasi kembali.

"Kami melihatnya personel TGUPP terlalu gemuk," ujar Santoso, Senin (27/11/2017).

Anggota Banggar, Bestari Barus, juga mengkritisi rencana TGUPP. Dia khawatir peran Anies sebagai gubernur dikalahkan TGUPP jika jumlahnya terlampau banyak. Banyaknya jumlah TGUPP juga dinilai akan menyulitkan pengambilan keputusan.

Kritik terhadap rencana TGUPP Anies-Sandi juga disampaikan anggota Banggar lain, Manuara Siahaan dan Gembong Warsono.

Baca juga :
Soal Hotel Alexis Ganti Nama Jadi 4Play, Sandiaga Terkejut Karena..

Sandi menuturkan, dirinya dan Anies memerlukan banyak orang untuk mengisi posisi TGUPP. Menurut dia, TGUPP nanti akan berperan dalam setiap tahap pembuatan kebijakan yang berkualitas.

"Jadi, ketika kebijakan planning, doing, checking, dan action (PDCA)-nya jalan gitu dan ini enggak bisa ecek-ecek gitu, harus memang banyak (TGUPP) yang ngerjain," kata Sandi.

Meski begitu, Sandi belum mau merinci tugas-tugas yang akan diemban TGUPP di era kepemimpinan mereka. Dia menyampaikan, tugas itu akan dituangkan dalam peraturan gubernur yang sedang dirancang.

Sandi juga belum memastikan apakah jumlah anggota TGUPP akan tetap 73 orang seperti yang direncanakan saat ini atau ada pengurangan.

"(Soal jumlah anggota) keputusan akhirnya di pembahasan. Kami merasa perlu, ya, karena ada empat tim, ada analis-analis nanti yang diperlukan, dan kami mau TGUPP ini jadi kayak delivery unit-nya kami," ujarnya.

Dalam rapat Banggar kemarin, Kepala Biro Administrasi DKI Jakarta Budi Utomo dan Kepala TGUPP Muhammad Yusuf mencoba menjelaskan mengenai semua kritik anggota Banggar.

Namun, mereka diminta memberikan jawaban tertulis dan memberikannya kepada Banggar dalam forum rapat hari ini. Hari ini, barulah Banggar memutuskan berapa anggaran yang dikeluarkan untuk TGUPP.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad