Mendapat Selebaran Propaganda Korut, Tentara AS Tingkatkan Keamanan di Semenanjung - Situs Berita Terbaru Nasional dan Internasional | Koran Onlinez

Breaking

RAJADOMINO88

Mendapat Selebaran Propaganda Korut, Tentara AS Tingkatkan Keamanan di Semenanjung

Mendapat Selebaran Propaganda Korut, Tentara AS Tingkatkan Keamanan di Semenanjung

Koran Onlinez - Pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di semenanjung korea mendapat seleran propaganda dari Korea Utara (Korut). Kewaspadaan tentara AS ditingkatkan dan diminta melaporkan setiap aktivitas dari pyongyang.

Peringatan tersebut diposting di akun Facebook resmi Angkatan Darat AS Kedelapan yang ditempatkan di Garnisun Yongsan di dekat Seoul. "Waspada! Propoganda Korea Utara (sic)," bunyi caption dengan huruf merah tebal. Pihak militer tampaknya terburu-buru mengeluarkan pesannya karena terdapat kesalahan ejaan, yang mendapatkan kritik oleh beberapa pembaca.

Teks pernyataan tersebut memperingatkan bahwa Pyongyang telah mendistribusikan sejumlah besar selebaran propaganda di beberapa instalasi militer AS di Korsel.

"Mengingat jumlah warga asing yang memiliki akses ke instalasi militer kita melalui program kerja, sponsor dan kemitraan, potensi ancaman orang dalam selalu menjadi kenyataan," bunyi peringatan yang dikeluarkan seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (23/12/2017).

Peringatan itu memuat hampir selusin tindakan yang diperbolehkan dan dilarang dalam menangani materi propaganda itu, terutamanya mendesak mereka untuk melaporkan semua propaganda dan individu yang mencurigakan pihak berwenang untuk membantu mengurangi ancaman potensial.

Baca juga :
Diplomasi Gagal, AS Akan Perang Dengan Korut

Saluran hotline 'anti-propaganda' dan situs khusus telah disiapkan untuk tujuan itu. Membuat salinan CD yang tidak diketahui ke komputer dilarang sebagai bagian dari strategi anti-propaganda.

Gambar-gambar yang diduga selebaran propaganda yang diduga dikeluarkan Pyongyang pada bulan November dan Desember telah diposting di Instagram. Bahan-bahan tersebut dilaporkan dibawa oleh balon, yang telah digunakan oleh Seoul dan Pyongyang untuk mendistribusikan materi propaganda sejak konflik di semenanjung tersebut dimulai kembali pada tahun 1950.

Gambar-gambarnya memiliki variasi karikatur presiden AS.

Pada bulan November, murid sekolah menengah atas Minkyu Kwak dari Seoul mengatakan kepada situs web Korea Expose bahwa ia telah menemukan beberapa selebaran di semak-semak, halaman belakang bangunan utama sekolah, dan di gang dekat kafetaria sekolah. Dia memposting foto-fotonya di sekolahnya ke situs web.

"Menundukkan api dengan segala cara. (Presiden AS Donald) Trump adalah binatang tua-gila," kata salah satu selebaran tersebut, menurut sebuah terjemahan Korea Expose. Presiden Korsel Moon Jae-in dicap sebagai anjing penjilat Trump.

Satu selebaran dilaporkan menampilkan peringatan bermusuhan dari pemimpin Korut Kim Jong-un: "Sebagai orang yang mewakili DPRK (Korea Utara) dan atas nama martabat dan kehormatan bangsaku, umatku dan semua yang kumiliki, aku akan membuat Panglima tertinggi AS membayar mahal karena ingin memusnahkan republik kita," bunyi peringatan itu.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad