Panglima TNI Baru Dilarang Berpolitik Oleh Fadli Zon - Situs Berita Terbaru Nasional dan Internasional | Koran Onlinez

Breaking

RAJADOMINO88

Panglima TNI Baru Dilarang Berpolitik Oleh Fadli Zon

Panglima TNI Baru Dilarang Berpolitik Oleh Fadli Zon

Koran Onlinez - Jelang pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Umum 2019, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melarang Panglima TNI baru, Marsekal Hadi Tjahjanto untuk tidak ikut berpartisipasi dalam dunia politik.

Fadli mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah di internal TNI yang harus diselesaikan oleh panglima TNI. Salah satunya terkait pengadaan alutsista.

"Panglima fokus saja ke internal TNI. Salah satunya perencanaan untuk memperkuat alutsista itu bagaimana teraudit dan dengan rencana yang matang," kata Fadli dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu, 9 Desember 2017.

Menurutnya, selama ini pengadaan alutsista belum berorientasi strategis. Tapi masih orientasi jangka pendek. Untuk itu, dia berharap Hadi bisa membenahi hal tersebut.

"Menurut saya ini pekerjaan besar. Jadi jangan ikut-ikutan dalam politik Pilkada, jangan ikut-ikutan politik Pilpres," ujarnya. 

Baca juga :
Sandiaga Terlambat Saat Ingin Hadiri Rapat, Ini Penyebabnya..

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah resmi memberhentikan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan mengangkat sekaligus melantik Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI yang baru di Istana Presiden pada Jumat, 8 Desember 2019.

Hadi Tjahjanto merupakan lulusan Akabri, yakni Akademi Angkatan Udara, pada 1986. Pada tahun berikutnya, pria yang lahir di Malang 8 November 1963 ini lulus Sekolah Penerbang TNI AU pada 1987 dan menjadi perwira penerbang.

Kariernya terus menanjak dan Hadi sempat menduduki jabatan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang pada Juli 2015. Tak lama setelah itu,  Hadi ditugasi menjadi Sekretariat Militer Presiden Republik Indonesia Presiden Joko Widodo dan pangkatnya naik menjadi Marsekal Muda.

Kemudian Pada bulan November 2016, Hadi dilantik menjadi Irjen Kementerian Pertahanan dan Tiga bulan setelah menjabat sebagai Irjen Kemenhan, Hadi terpilih menjadi Kepala Staf Angkatan Udara dan memiliki pangkat Marsekal TNI yang kemudian dipilih Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI.

Sumber : Viva.co.id

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad