AS Kirim 6 Jet Siluman F-22 Raptor Ke Korsel - Situs Berita Terbaru Nasional dan Internasional | Koran Onlinez

Breaking

RAJADOMINO88

AS Kirim 6 Jet Siluman F-22 Raptor Ke Korsel

AS Kirim 6 Jet Siluman F-22 Raptor Ke Korsel

Koran Onlinez - Amerika Serikat (AS) kembali unjuk kekuatan militer, terlihat dari Enam pesawat jet siluman AS, F-22 Raptor yang dikirim ke Korea Selatan (Korsel). Jet yang di terbangkan ke Korsel ini akan ikut latihan perang gabungan pada senin (04/12/2017). Latihan perang gabungan ini dimaksudkan untuk menunjukan kekuatan kepada Korea Utara yang akhir-akhir ini menguji tembak rudal balistik antarbenua (ICBM).

Latihan perang gabungan AS-Korsel akan berlangsung selama empat hari. Mengutip laporan kantor berita Yonhap, Minggu (3/12/2017),  latihan tersebut akan menjadi yang pertama kali bagi enam pesawat tempur siluman F-22 untuk terbang di atas Korea Selatan pada satu waktu.

Washington juga berencana untuk mengirim pesawat jet F-35A dan F-35B, pesawat tempur F-16C dan beberapa pesawat lain termasuk pesawat pembom B-1B.

Baca juga:
UE Menjatuhkan Embargo Senjata Ke Arab Saudi Karena..

Sedangkan Angkatan Udara Korea Selatan akan mengirimkan jet tempur F-15K, KF-16 dan F-5 serta beberapa pesawat lain. Total ada sekitar 230 pesawat dari kedua negara yang akan terlibat.

Sekitar 12.000 personel militer AS diperkirakan akan mengikuti latihan perang yang dikenal dengan sebutan ” Vigilant Ace” tersebut.

Menjelang latihan gabungan AS-Korsel, pemerintah Korut melalui Kementerian Luar Negeri-nya meledek Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump dengan sebutan “setan nuklir”. Pemerintah yang dipimpin Kim Jong-un juga menuding Trump mengemis untuk perang.

“Presiden AS Donald Trump dan pemerintahannya mengemis untuk perang nuklir,” kata Kementerian Luar Negeri Korea Utara dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

“Trump sedang melakukan pertaruhan nuklir yang sangat berbahaya di semenanjung Korea,” lanjut pernyataan kementerian tersebut yang menganggap Trump sebagai “pengganggu perdamaian global”.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad